Corgi

Text Berjalan

(✿◠‿◠)(✿◠‿◠)(✿◠‿◠)(✿◠‿◠)(✿◠‿◠) Terimakasih telah Berkunjung ke Blog Saya, Semoga bermanfaat (私のブログに訪問ありがとうございます、便利でありますように) (✿◠‿◠)(✿◠‿◠)(✿◠‿◠)(✿◠‿◠)(✿◠‿◠)(✿◠‿◠)(✿◠‿◠)

Minggu, 10 Maret 2019

Resep Mie Ramen yang Halal (ハラールラーメンの作り方)


resep mie ayam sederhana

Mie Ramen (ラーメン)
Mie ramen sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak kuliner Jepang yang terkenal selain sushi, sabhu, sashimi dan lain sebagainya. Mungkin bagi Anda yang awam tentang masakan Jepang masih belum tahu apa itu mie ramen. Tak ada salahnya sebelum membahas resep dari mie ramen itu sendiri, kita mengenal apa itu mie ramen terutama untuk Anda yang masih awam tentang masakan khas ini. Mie ramen adalah mie kuah yang berasal dari Jepang, dan sudah dibawa sejak nenek moyang orang Jepang tinggal di negaranya. 


Kuahnya pun merupakan kuah khas yang menggunakan bumbu ramen Jepang khusus sehingga rasanya pun berbeda dari mi kebanyakan. Pada mulanya masakan ini masuk ke dalam masakan elit, sehingga di Indonesia sendiri hanya bisa ditemukan di restoran-restoran mahal. Namun kini semakin banyaknya para penggemar masakan Jepang, kini mie ramen sudah bisa ditemukan dengan mudah di pinggir jalan. Selain harganya kini makin terjangkau, para penjual juga ingin memberikan warna lebih pada variasi kuliner di tanah air. Jika Anda adalah salah satu penggemar masakan Jepang, tak ada salahnya Anda membuat sendiri mie ramen ini di rumah, di sini akan diulas bumbu dan cara memasak mie ramen yang tak kalah lezat dari penjual yang sering menjajakan mie ramen di pinggir jalan.

Mie ramen Jepang ini bisa Anda jadikan salah satu variasi menu di rumah jika Anda ingin mencoba variasi menu mie lainnya. Tanpa menunggu waktu lebih lama, berikut ini adalah resep dan bagaimana cara membuat mie ramen ala Jepang yang nikmat dan tentunya juga halal yang harus Anda ikuti satu per satu agar hasil yang dihasilkan tak mengecewakan.




Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Mie Ramen Asli yang Sederhana, Praktis Dari Bahan Sendiri dan Halal Bahan Utama Mie Ramen:
-. 250 gram mie bulat atau mie ramen yang siap saji
-. 100 gram daging ayam yang dipotong kotak-kotak
-. 2 bakso sapi siap saji, potong menjadi 4 bagian
-. 2 bakso ikan siap saji, potong 4 bagian
-. 2 udang besar yang sudah dikupas, namun sisakan untuk bagian ekornya Sawi hijau yang sudah dipotong serong (secukupnya)
-. 1 siung bawang putih, cincang halus
-. 2 sendok makan tepung maizena yang dilarutkan dengan air 
-. ¼ sendok teh jahe yang dipatur 350 ml
-. air kaldu ayam 1000 ml air untuk rebusan

Bahan Bumbu Mie Ramen:
-.  1 sendok teh kecap Jepang (shoyu)
-. 1 sendok teh kecap manis
-. 1 sendok makan saus thailand
-. 1 sendok makan minyak ikan
-. ½ sendok teh garam
-. ½ sendok teh gula pasir 

Cara Membuat Bumbu dan Cara Membuat Mie Ramen Asli yang Sederhana, Praktis Dari Bahan Sendiri dan Halal Cara Membuat Mie Ramen: 
 Siapkan panci dan air untuk merebus mie, kemudian panaskan hingga mendidih. Masukan mie ramen ke dalam panci dengan air yang sudah mendidih. Tunggu hingga matang dan mie mengapung, kemudian angkat lalu tiriskan. 

Cara Membuat Bumbu Kuah Mie Ramen: 
Siapkan panci penggorangan anda, masukan minyak ke dalamnya. Tumis bawang putih bersama dengan jahe hingga tercium aroma yang harum. Tambahkan air kaldu bumbu-bumbu seperti kecap jepang, kecap manis, saus sambal Thailand, minyak ikan, garam, dan gula pasir. Jangan lupa juga tambahkan bakso dan sawi hijau, kemudian terus aduk hingga matang. Masukan larutan maizena ke dalam tumisan kemudian aduk hingga mengental, namun jangan terlalu kental. 

Cara Penyajian Mie Ramen: Siapkan mangkok saji anda. Ambil kuahnya dan tempatkan dalam mangkok saji. Ambil mie yang telah dibuat di awal, kemudian masukan mie anda ke dalam kuah tersebut. Sajikan mie ramen ini selagi hangat kepada keluarga anda. Demikian resep dan cara membuat mie ramen asli yang sederhana, praktis dari bahan sendiri dan halal. Semoga anda bisa mempraktikannya di rumah dan mendapatkan hasil masakan seperti yang diinginkan.

Demikian Resep Ramen yang dapat disajikan. Semoga Min'na sama berhasil (頑張って!)Selamat Mencoba (やってみます)

Sumber Artikel :

https://selerasa.com/resep-dan-cara-membuat-mie-ramen-asli-yang-sederhanpraktis-dari-bahan-sendiri-dan-halal



Tidak ada komentar:

Posting Komentar